Manfaat Buah Delima

Manfaat Buah Delima – Delima atau yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Punica Granatum yang merupakan tanaman buah yang berasal dari Iran. Buah delima banyak tumbuh lebat di negara China Selatan dan Wilayah Negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Tanaman buah delima ini mudah ditemui dan ditanam sebagai tanaman hias atau buah yang juga sekaligus memberi manfaat sebagai tanaman buah yang memiliki fungsi sebagai buah untuk obat keluarga, dengan memanfaatkan buahnya yang mudah atau langsung di makan, dibuat jus atau dibuat beraneka ragam bentuk makanan dan minuman dari buah delima ini.

Manfaat Buah Delima

Manfaat Buah Delima

Buah Delima

Buah delima yang banyak berasal dari negara Timur Tengah ini, mudah tumbuh di daerah subtropik hingga tropik, tumbuh di dataran rendah dibawah ketinggian 1.000 mdpl. Delima yang mudah tumbuh dan menyukai tekstur tanah yang gembur tidak banyak terendam air. Buah delima yang memiliki beragam kulit buah ada yang berwarna hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan, atau ungu kehitaman yang juga terkadang disertai bercak-bercak yang agak menonjol berwarna lebih tua, dengan letak biji yang tidak beraturan diselimuti daging buah yang tipis.

Buah delima yang kita kenal memiliki 3 jenis buah delima, yakni delima putih, delima merah dan delima ungu. delaim yang banyak tumbuh di tanah Indonesia adalah delima putih dan delima merah. Delima yang juga sering disebut buah pome menjadi buah yang sangat enak untuk dimakan langsung, dijadikan jus, campuran rujak buah, salad buah, sirup. Buah delima lebih dinikmat jika dimakan beserta biji, karena didalam biji delima tersimpan kandungan senyawa aktif yang sangat baik bagi kesehatan tubuh yakni senyawa polifenol.

Delima mengandung serat dan vitamin C yang tinggi. Dalam setiap 100 gram buah delima terdapat 72 kilokalori. Biji delima bisa dijadikan pemanis atau hiasan pada salad buah, es krim, krim maupun kue. Buah delima yang juga dapat dibuat sirup yang berfungsi untuk menambah warna alami dan cita rasa minuman beralkohol seperti cocktail. Buah delima yang dijadikan sirup disebut dengan grenadine.

 Secara tradisional buah delima banyak dimanfaatkan sebagai buah yang digunakan untuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Buah delima yang dibuat menjadi jus delima yang segar juga dapat digunakan sebagai obat untuuk meringankan radang tenggorokan. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini ternyata dapat membantu tubuh untuk mencegah oksidasi atau peningkatkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat Buah Delima alami lainnya yang dimiliki buah delima bagi kesehatan tubuh untuk mencegah dan mengatasi jenis penyakit-penyakit tertentu seperti : gangguan pada perut, gangguan jantung, penyakit kanker perawatan gigi, rematik, kurang darah dan penyakit diabetes.

Sari buah delima memiliki kandungan flavonoid yakni sejenis antioksidan kuat yang memiliki peranan penting untuk mencegah masuknya radikal bebas di dalam tubuh sekaligus membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang sudah rusak, serta mampu memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kanker prostat. Antioksidan yang terkandung didalamnya membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri akibat kolesterol yang menumpuk.

Manfaat Buah Delima

Dibawah ini beberapa manfaat buah delima adalah :

  1. Membantu mengatasi stres dan juga mencegah terjadinya penyakit jantung
    Salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa jus delima bisa membantu mengatasi masalah stres. Dan para ahli juga meyakini bahwa tingginya kandungan antioksidan yang ada di dalam buah delima bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh dan juga mencegah kerusakan akibat dari serangan radikal bebas. Oleh sebab itulah, dengan mengonsumsi jus delima maka hal ini bisa membantu mencegah terjadinya oksidasi LDL atau juga kolesterol tinggi yang jahat di dalam tubuh. hal ini sudah terbukti dari penemuan yang dilakukan oleh para ahli, penelitian lainnya yang diakukan kemudian membuktikan bahwa manfaat dari jus buah delima adalah bisa membantu mencegah dan melawan serangan jantung. Dan para peneliti juga mengemukakan bahwa kelompok yang mengonsumsi jus buah delima paling tidak selama 3 bulan mempunyai sistem peredaran darah yang lebih baik lagi dibandingkan oleh kelompok yang mereka hanya diberikan jenis plasebo saja.
  2. Membantu menjaga kesehatan ginjal
    Salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa tingginya dari kadar antioksidan polifenol yang ada dari dalam buah delima bisa membantu mencegah terjadinya komplikasi lanjutan untuk mereka yang menderita penyakit gagal ginjal. Dan khususnya adalah untuk mereka yang sedang menjalankan terapi cuci darah. dalam penelitian yang dilakukan ini menunjukkan bahwa penderita penyakit ginjal yang mengonsumsi jus buah delima bisa mengurangi terjadinya infeksi dan juga terjadinya kerusakan pada sel-sel ginjal yang diakibatkan oleh serangan radikal bebas.
  3. Menjaga kesehatan gigi dan mencegah kanker
    Beberaoa penelitian yang juga dipercaya mengenai kemampuan dari buah delima salah satunya adalah membantu mencegah terjadinya pembentukan pada plak gigi. Dan pada beberapa ahli yang juga mengemukakan manfaat dan kemampuan dari buah delima dalam mencegah terjadinya penyakit alzheimer. Sedangkan studi lainnya yang dilakukan juga menunjukkan bahwa manfaat buah delima bisa membantu menghambat suatu perkembangan dari penyakit kanker paru-paru.

Manfaat Buah Delima

Cara Pemesanan Kapsul Delima
Membantu Meredakan Diare Kronis, Disentri, Radang Lambung dan Keputihan

kapsul-delima

Harga Kapsul Delima Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Delima, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Jual Kapsul Buah Delima Membantu Meredakan Diare Kronis, Disentri, Radang Lambung dan Keputihan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Buah Delima and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>